Update

8/recent/ticker-posts

Merusak Polsek Ciracas, 12 Anggota TNI Ditetapkan Tersangka, Langsung Ditahan

Foto : KSAD Jenderal Andika Perkasa, Saat Memberikan Pengarahan Kepada Seluruh Pangdam Dan Danrem Dijajarannya Di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019) | Instagram/Tni_angkatan_darat


JAKARTA - Pomdam Jaya telah menetapkan 12 orang anggota TNI sebagai tersangka karena terbukti bersalah dalam aksi brutal merusak Polsek Ciracas pada Sabtu (29/8/2020) dini hari.


Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan, 12 orang anggota TNI yang ditetapkan sebagai tersangka sudah ditahan di Guntur.


BACA JUGA :http://www.focusaktual.com/2020/08/panglima-tni-dan-kapolri-pastikan-prada.html?m=1


"Tersangka itu yang jelas yang 12 ini langsung kami tahan," kata dia Minggu (30/8/2020).


Pihaknya pun akan mengembangkan kasus ini dengan menggali informasi dari sejumlah saksi dan juga anggota TNI yang ikut dalam aksi brutal itu.


Meski begitu, pihaknya tidak mau tergesa-gesa untuk menetapkan tersangka karena ia yakin dengan penyidik Pomdan Jaya.


"Menggali itu bukan hanya sekali karena belum tentu kita tanya sekali kemudian yang diberikan keterangannya itu bener kan belum tentu. Kami enggak mau, kami punya teknik, para penyidik punya teknik, jadi mereka tahu apa yang mereka lakukan," terang dia.


Oleh karena itu, Andika memastikan orang yang dipanggil ke Pomdam Jaya dalam pemeriksaan belum ada yang dipulangkan. Pasalnya, proses pengembangan masih terus berjalan agar kasus ini segera selesai.


"Jadi kita terus mengembangkan sampai seluas-luasnya yang jelas mereka langsung kami tahan termasuk semua yang kami panggil berarti  itu sudah lebih mengarah.

Yang jelas sampai saat ini belum ada yang kami kembalikan, jadi yang kami periksa belum ada yang kami kembalikan," tandasnya.


Sebelumnya, anggota TNI Prada MI terjatuh di kawasan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (28/8/2020) malam.

Kemudian, ratusan orang diduga oknum TNI melakukan perusakan dan pembakaran terhadap kantor Polsek Ciracas.[]