Update

8/recent/ticker-posts

Prajurit Badak Hitam Donor Darah Peringatan HUT Ke 74 Yonif RK 113/JS

 


Bireuen - Prajurit Yonif RK 113/JS melaksanakan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke 74 Yonif RK 113/JS di lapangan serbaguna Mayonif RK 113/JS.pada Minggu (30/08/2020)


Danyonif RK 113/JS Letkol Inf Robbi Firdaus S.E., M.Si.Mengatakan, donor darah tersebut sebagai suatu bentuk rasa syukur guna memperingati HUT Batalyon Ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2020 mendatang, selain untuk mengatasi kekurangan stok darah di daerah Bireuen khususnya.



Kecuali itu, di tengah ancaman virus corona (covid-19), banyak masyarakat yang enggan datang ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen, untuk mendonorkan darahnya.


Tidak hanya para prajurit Badak Hitam saja yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, namun pejabat setempat pun ikut serta mendonorkan darahnya di kegiatan tersebut, antara lain Wakapolres Bireuen Kompol Jatmiko, Kabid Olahraga  Bireuen, Anggota DPRK Bireuen, Kadispora Bireuen.



"Melalui donor darah ini kami berharap dapat mengatasi minimnya ketersediaan darah dan juga dengan adanya tambahan darah itu, sewaktu-waktu dapat digunakan untuk keperluan masyarakat khususnya di Kabupaten Bireuen.," harap Danyonif RK 113/JS.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dari UTD dr Fauziah Bireuen, yang telah membantu kegiatan donor darah ini," ucap Danyonif RK 113/JS.[red_dm]