Update

8/recent/ticker-posts

Babinsa Peudada,Wujudkan Keakraban Bersama Masyarakat Melalui Komsos

 



Bireuen - Babinsa Koramil 04 /Peudada Kodim 0111/Bireuen Serda Dikiran , dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama Warga  Desa Meunasah Tunong Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Sabtu(05/09/2020). 

Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan antara aparat wilayah (Babinsa) dengan warga masyarakat setempat.

Serda Dikiran mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan tidak mudah terpengaruh dengan hal yang belum jelas kebenarannya. Karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya.

Jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. Hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Serda Dikiran juga menghimbau masyarakat selama pandemi Covid 19 agar warga desa memahami dan turut membantu mencegah penyebaran virus corona.

"Pakai  masker,mencuci  tangan dengan sabun dan  yang paling penting  warga selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai upaya pencegahan Virus Corona /COVID-19, dan selalu mengikuti anjuran pemerintah, katanya.[Abdul]