Update

8/recent/ticker-posts

Gelar Rapimkota, KADIN Dorong Recovery Ekonomi Surakarta

Surakarta - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surakarta, Senin (21/9) menggelar kegiatan Rapimkota yang diikuti 150 orang dan dihadiri Wali Kota Surakarta, Kepala KADIN Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono dan Gibran Rakabuming Raka serta Wakil Ketua Komisi III Teguh Prakosa dan Ketua DPRD, Budy Prasetyo.

Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya mengharapkan pertemuan seluruh anggota KADIN Surakarta tersebut mampu mendorong pemulihan (recovery) ekonomi terutama UMKM yang terdampak Pandemi Corona.

"Bagaimana KADIN Surakarta bisa memberikan sumbangsihnya secara nyata bagi pelaku usaha kecil menengah sebagai usaha yang menopang ekonomi warga masyarakat kecil,” katanya.

KADIN Solo, lanjut Wali Kota, diharapkan berani mengambil langkah strategis dan terpogram untuk pemulihan ekonomi di Kota Surakarta di semua bidang usaha. Rapimkota diharapkan lebih membawa dampak bagi ekonomi di Kota Surakarta.

Sementara, Kepala KADIN Jateng mengapresiasi KADIN Surakarta yang selalu berinovasi dan terbaik se Indonesia dalam mengembangkan perekonomian setempat sehingga selalu menjadi rujukan KADIN seluruh Indonesia.

"Sembilan tahun saya jadi Ketua KADIN Jawa Tengah, Surakarta-lah yang kepala daerahnya selalu memberikan dukung lebih kegiatan KADIN baik tingkat lokal dan nasional sebagai mitra," tuturnya.

Setelah Rapimkot, Kukrit mengharapkan karya KADIN Surakarta ditunggu para pelaku UMKM menjadi solusi ekonomi masyarakat pelaku usaha.

Ketua KADIN Surakarta, Gareng S. Haryanto mengungkapkan pihaknya senantiasa berkolaborasi dengan semua pihak terkait dalam menjaga perekonomian tetap berjalan baik dikala pandemi ini biarpun tetap berdampak namun berusaha untuk tetap bertahan.

"Kita tetap berkarya dengan berbagai terobosan sehingga ekonomi khususnya usaha menengah kecil bisa survive. Dan Rapimkota ini di harapkan mampu menyusun kegiatan yang akan mendorong ekonomi menyeluruh, karena KADIN adalah induk organisasi inovasi pengusaha serta penggerak pelaku usaha harus mampu memberi iklim kondusif agar bisa beriringan dengan program Pemeritah sebagai mitra dalam memfasilitasi pengembangan UMKM," tutupnya.[PDP]