Update

8/recent/ticker-posts

HUT Sulut ke-56, Olly Optimis Sulut Solid Bergerak Melewati Pandemi

MANADO - Ada yang berbeda pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulawesi Utara tahun ini, Rabu (23/9).

Yakni para peserta HUT yang hadir dengan masker di wajah. Masker di wajah, juga posisi duduk dan berdiri yang berjarak merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

Peringatan HUT Provinsi Sulut ke-56 memang digelar di era pandemi yang dampaknya masih terasa. Kendati demikian, ada nada optimis yang terdengar. Optimisme itu disuarakan Gubernur, Olly Dondokambey.

"Di tengah tantangan yang sangat berat, khususnya akibat pandemi global Covid-19, saya mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap optimis. Mari kita tetap solid bersama, melanjutkan sinergi menatap masa depan yang semakin cerah,” kata Olly.

Pernyataan Olly bukan tanpa dasar. Sulut merupakan salah satu provinsi di Indonesia Timur yang terbilang kaya dengan aneka potensi alam dan keunggulan geostrategis. Sebagai daerah kepulauan yang secara geografis berada di kawasan perbatasan Indonesia-Filipina, Sulut memiliki 287 pulau, 59 pulau berpenghuni dan 228 pulau belum berpenghuni, dengan 12 pulau terluar, yakni 7 pulau berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan 5 pulau di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara adalah 13.852 KM² dan secara administrasi pemerintahan, Provinsi Sulawesi Utara memiliki 11 Kabupaten dan 4 Kota.

Dengan potensi besar itu, Olly yakin semua potensi akan solid bergerak melewati masa pandemi.

"Sebab pandemi Covid-19 tak harus membuat Sulut terpuruk, melainkan kita akan makin solid bergerak bersama melewatinya. Mari kita refleksikan capaian yang sudah diraih sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi nyata antara pemerintah dan rakyat. Ini modal besar kita,” tukas Olly.

Banyak bukti dan fakta-fakta pencapaian Sulawesi Utara dalam empat tahun kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Pencapaian itu tentunya akan terus dilanjutkan secara sinergis bersama-sama dengan semua elemen masyarakat.*