Update

8/recent/ticker-posts

Jajaran Petugas LPN Jakarta Ikuti Webinar Penanganan Covid-19 Di Pemasyarakatan Indonesia Dan Australia

 


JAKARTA - Dalam rangka menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dengan nomor surat PAS5.HH.06.01-587 pada tanggal 28 Agustus 2020 perihal Undangan Webinar dengan Pemerintah Australia tentang Penanganan COVID-19 di Lembaga Pemasyarakatan.


Maka pada Senin (31/08) Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta ikuti  pelaksanaan kegiatan web seminar, yaitu seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet (Webinar) tentang penanganan Covid-19 di Pemasyarakatan Indonesia dan Australia.


Acara Webinar dilaksanakan di Gedung 1 Aula Lantai III LPN Jakarta yang dihadiri oleh Pejabat Struktural LPN Jakarta beserta jajarannya dimulai pada pukl 10.00 s.d 12.00 wib.


Kegiatan Webinar ini dibuka oleh Kepala Seksi Kerjasama Luar Negeri Yakni  Deddy Eduar Eka Saputra selaku Moderator dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.



Lalu dilanjutkan dengan sambutan Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyaratakan, Dodot Adikoeswanto yang menyampaikan “Terima kasih atas kehadiran dari departemen dalam negeri Australia serta New South Wales (NSW-red) Justice Health dalam kegiatan pada pagi hari ini waktu Indonesia dan sore hari waktu Australia” buka Dodot.


Selain itu Dodot juga mengatakan “Semoga bentuk kerjasama antara Indonesia dan Australia ini bisa memberikan solusi terbaik terkait penanganan covid-19, harap Dodot.”


Kemudian pemaparan disampaikan oleh Mr.Mark Whitechurch yang membahas menyampaikan “Bahwa penanganan Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan di Australia, menggunakan pendekatan kolaborasi yakni antar petugas dan masyarakat.” 

Mr Mark juga menyebutkan “Kerjasama Indonesia dan Australia sangat penting dalam rangka upaya penanganan covid-19.”


Dilanjutkan paparan oleh Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sigit Budiyanto, menyampaikan “Adapun angkah besar penanganan Covid-19 yakni Policy Making, Promoting New Policies serta Implementation and Assistance.

Sigit Budiyanto juga menjelaskan “langkah langkah protokol kesehatan dipenuhi dan kerjasama antara berbagai macam pihak.”


Lalu James Blogg dari New South Wales (NSW) Justice Health Australia menjelaskan “di Australia awal nya akibat penularan melalui kapal pesiar lalu yang kedua menyebar di kota Victoria dan Pemerintah Australia melakukan tanggap covid 19 dengan membuat Undang-undang baru serta di lapas Australia apabila narapidana terkena maka dimasukan di sel isolasi”


Kegiatan ditutup dengan sesi tanya Jawab dari peserta Webinar kepada para Narasumber.[re]