Update

8/recent/ticker-posts

Kader Pemuda Muhammadiyah Harus Pandai Meningkatkan Kapasitas Diri

 


PADANG - Deri Rizal resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumater Barat periode 2018-2022. Oleh Ketua Umum Pimpian Pusat Pemuda Muhammadiyah, pimpinan terpilih diminta memegang teguh lima pondasi  utama.


Dalam siaran pers yang diterima redaksi pada (1/9), Ketua PWPM Sumbar periode 2014-2018, Muhayatul berharap suksesi kepemimpinan di oragnisasi PWPM Sumbar bisa menjalankan amanah dengan baik dan merealisasikan program sesuai dengan keadaan tubuh organisasi dan masyarakat saat ini.


“Hendaknya kepengurusan PWPM yang baru ini dapat merealisasikan tujuan pemuda Muhammadiyah dalam bentuk program–program kerja yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan saat ini," paparnya.


Menerima harapan tersebut, Ketua terpilih PWPM Sumbar 2018-2022 meminta doa sekaligus mengajak kepada semua elemen Pemuda Muhammadiyah se-Sumbar untuk bersinergi.


 Menurutnya, program kerja organisasi adalah kerja kolektif yang dijalankan oleh semua pihak.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Pelantikan PWPM Sumbar pada hari ini," ucapnya.


Sementara itu, Sunanto, Ketua Umum Pimpinan Pusat PM berpesan kepada pimpinan terpilih supaya memegang teguh lima pondasi utama. Serta, menjadi pimpinan yang inovatif.


Hal ini penting sebagai cara menjaga keberlangsungan program kerja, dan tidak kaku dalam pergerakan.


"Jalankan dan gerakkanlah pemuda Muhammadiyah dengan tetap memegang teguh lima pondasi utama.


Lima pondasi tersebut yaitu jadikanlah tauhid sebagai landasan pergerakan, berittiba’ kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan utama, menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai wujud khalifah fil Ardh, dan senantiasa bersyarikat dalam kebajikan," urainya


Sebagai asset berharga yang dimiliki oleh Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah harus pandai meng-up grader diri dan pengetahuan.


Karena kedepan problem keumatan akan lebih kompleks, sehingga dibutuhkan generasi penerus Muhammadiyah yang cerdas dan tangkas dalam merespon keadaan.


“Selanjutnya, pemuda Muhammadiyah juga diharapkan dapat merespon hal-hal dan kondisi yang terjadi saat ini, sehingga keberadaan pemuda Muhammadiyah dapat dirasakan oleh warga persyarikatan dan masyarakat," tandasnya.


Pelantikan yang diselengarakan pada Minggu, 30 Agustus 2020 di Hall Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) ini dihadiri Pengurus PWPM Sumbar, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se Sumbar, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera, Ortom tingkat Wilayah, Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.[red]


Publiser DiMa