Update

8/recent/ticker-posts

KEMBANG DESA,Permudah Ijin Kunjungan Di Lapas/Rutan Di Jawa Tengah


 


Jawa Tengah - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman  menghadiri peluncuran aplikasi Kemitraan Membangun Desa (Kembang Desa) milik Pengadilan Tinggi Jawa Tengah yang digelar di Hotel Nava Tawang Mangun, Karanganyar,pada Selasa (01/09/2020).

Inovasi itu lahir berkat kerjasama Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dan Universitas Diponegoro Semarang.

Selain sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi, kedatangan Meurah Budiman erat kaitannya dengan keberadaan salah satu fitur di aplikasi tersebut yang memfasilitasi pelayanan Pemasyarakatan, yaitu ijin kunjungan.




Inovasi tersebut, akan memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan ijin untuk membesuk di Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara di seluruh wilayah Jawa Tengah.


Selain itu, Kembang Desa memuat berbagai fitur lainnya, seperti pendaftaran perkara, riset, dan layanan pos bantuan hukum, yang berlaku di seluruh Pengadilan Negeri di Jawa Tengah, sebagaimana sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah.

Peresmian aplikasi Kembang Desa sendiri dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Cicut Sunargo.



Hadir dalam acara tersebut Hakim Agung Pri Pambudi Teguh, Bupati Karanganyar, Juli Yatmono dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ridwan Masyur.

Terlihat juga para Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri se Jawa Tengah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Tengah.

Sementara, Kabag Program dan Humas, Budhiarso W dan Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan TI, Budi Yuliarno, mengikuti jalannya launching Kembang Desa melalui teleconference.[]


Publiser : DIMA