Update

8/recent/ticker-posts

Siap-siap, Biro Humas Kemenkumham dan FNS akan Gelar Workshop Mengoptimalkan Medsos, Masyarakat Bisa Gabung

 


Jakarta – Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, bekerja sama dengan Friedrich Naumann Stiftung (FNS), sebuah Non Governmental Organization (NGO) dari Jerman, akan menggelar Workshop Mengoptimalkan Media Sosial (Medsos).

Rencananya, workshop akan diselenggarakan di akhir September 2020.

Masyarakat bisa ikut bergabung dalam workshop yang akan diselenggarakan secara tatap muka dan online ini secara gratis.


“Mekanisme bagaimana caranya masyarakat bisa bergabung dalam workshop ini masih dalam pembahasan, yang pasti pantau terus website Kemenkumham (www.kemenkumham.go.id), dan akun Kemenkumham di Facebook (@KemenkumhamRIofficial), dan Instagram (kemenkumhamri),” tandas Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri (KLN) Youngest Non Itah, saat rapat bersama FNS di Kolega Co-working Space, Jakarta, pada Jumat (04/09/2020).


Dengan diselenggarakannya Workshop Mengoptimalkan Medsos, diharapkan masyarakat dan pegawai di lingkungan Kemenkumham dapat lebih bijaksana, dan maksimal dalam menggunakan media sosial.

“Diharapkan para peserta nantinya mampu mengoptimalkan potensi diri, dan organisasi dalam menggunakan sosmed, dan akhirnya akan meningkatkan citra positif Kemenkumham,” ujar Youngest.


Workshop Mengoptimalkan Medsos memang diperuntukkan bagi pegawai Kemenkumham yang bertugas di bidang kehumasan, dan masyarakat umum.

“Kemungkinan workshop secara tatap muka akan diikuti 50 orang peserta, sedangkan secara online akan diikuti 33 Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenkumham, dan masyarakat luas,” jelas Youngest.


Sementara itu, Program Officer FNS Aurelia Citra menyampaikan dukungannya terhadap usulan program dan kegiatan dari Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, yang juga selaku focal point kerja sama luar negeri. “Kami siap memfasilitasi workshop ini, selama kegiatan sesuai dengan perjanjian yang disepakati,” tutur Aurel.[red_ZA]