Update

8/recent/ticker-posts

Tidak Kenal Libur, Bengpuspal Puspalad Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Secapa AD

 



BANDUNG -  Untuk mencegah penyebaran virus Corona, personel Bengpuspal Puspalad dibantu personel dari Paldam III/Siliwangi melakukan penyemprotan Disinfektan di dalam maupun di luar Kesatrian Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD). 

Demikian disampaikan Kepala Bengkel Pusat Peralatan, Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oscar E, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Bandung,pada Sabtu (5/9/2020). 

Dikatakannya penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan roda empat Triton yang sudah dimodifikasi sedangkan untuk menjangkau ruangan-ruangan kerja, digunakan mesin penyemprot manual (gendong) dan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

"Penyemprotan ini merupakan tindak lanjut perintah Bapak Kasad untuk setiap hari dilakukan penyemprotan di Kesatrian Secapa AD maupun Lemdik dan Pusdik jajaran Angkatan Darat," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan pada hari kerja, namun juga pada hari lbur tetap dilakukan secara bergiliran di  Lemdik, Pusdik dan satuan Angkatan Darat yang berada di Cimahi dan Bandung.

"Personel kami terus melakukan penyemprotan disinfektan tidak hanya pada hari kerja saja, namun setiap hari walaupun pada hari libur, kami tetap bekerja dan secara bergiliran di satuan jajaran Angkatan Darat seperti Pusdikif  Pussenif, Kodiklatad, Jalan Supratman Kota Bandung dan Seskoad, " tuturnya. 


Ditambahkan, sejak Secapa AD dinyatakan sebagai klaster Covid - 19, Bengpuspal Puspalad dan Paldam III/Slw rutin melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lemdik, Pusdik maupun asrama prajurit.

"Untuk satuan di wilayah Cimahi dan Bandung, seluruhnya kami lakukan penyemprotan disinfektan, untuk menghindari klaster baru Covid -19," imbuh Kolonel Oscar.[PAD]