Update

8/recent/ticker-posts

Latihan Menembak Dalam Rangka Kegiatan Fisik, Mental Dan Disiplin (FMD) Lapas Narkotika Jakarta

 

Jakarta - Bertempat di Mako Paspampres dilaksanakan Kegiatan Latihan Menembak yang diikuti oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta khususnya dalam bidang pengamanan.pada Jum’at 16 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut mendapatkan kehormatan, karena dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Laoly, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen Pol Reynhard Silitonga, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta Oga G Darmawan.

Kegiatan dibuka dengan kegiatan simulasi pengawalan presiden dan wakil presiden yang disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Menembak bagi pegawai Lapas ini sangat penting untuk diikuti karena selain untuk pembinaan FMD juga untuk memelihara kemampuan/kapasitas Pegawai Lapas dalam menggunakan Senjata Api khususnya dalam hal pengamanan Lapas yang secara Undang-undang dibolehkan untuk penggunaan senjata api.

Oleh karenanya Beliau berpesan agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk berlatih dan menimba ilmu dari para pelatih Paspampres terkait kemampuan penggunaan senjata api.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemberian cinderamata dari Menkumham kepada Komandan Paspampres.[]