Update

8/recent/ticker-posts

Muhalim Litty Pimpin Kadin Gorontalo Periode 2020-2025

Gorontalo - Muhalim Litty resmi memimpin sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Gorontalo periode 2020 – 2025 melalui Musprov IV Kadin Provinsi Gorontalo yang digelar di Grand Ballroom Maqna Hotel Gorontalo,Pada Senin (26/10/2020).

Sebagai pemimpin baru yang terpilih secara aklamasi, Muhalim Litty mengungkapkan bahwa target utama Kadin dibawah kepemimpinannya, yakni meningkatkan sektor UMKM daerah.

“Provinsi Gorontalo memiliki potensi besar dibidang UMKM, apalagi daerah ini dikenal dengan jagungnya. Maka dari itu, kami bertekad untuk menumbuh kembangkan sektor tersebut,” ujarnya saat menyampaikan sambutan usai dilantik.

Selain itu, kaitan dengan keorganisasian Kadin sendiri, kedepan Muhalim lebih menekankan setiap pengurus cabang dan provinsi, wajib menggelar rapat pleno.

“Rapat-rapat pleno baik di tingkat kabupaten, kota dan provinsi, bukan hanya membahas bagaimana pelaksanaan program yang dijalankan Kadin, tetapi turut mengevaluasi sudah sampai dimana kinerja masing-masing anggota,” terangnya.

“Selain itu, yang menjadi target kami adalah pembangunan kantor definitif Kadin Provinsi Gorontalo. Kemudian kedepannya kami akan berkolaborasi dengan seluruh Pemerintah Daerah, guna memajukan daerah dibidang usaha, industri dan perdagangan,” terang Muhalim.

Sebagai simbol dirinya sah memimpin Kadin Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan, Anindya Bakrie menyerahkan pataka Kadin kepada Muhalim, dan melakukan penanda tanganan berita acara.

Anindya Bakrie menilai, Muhalim Litty adalah Ketua Umum yang tepat memimpin Kadin Provinsi Gorontalo.

“Kadin Indonesia siap mendukung seluruh program Kadin Provinsi Gorontalo kedepan, termasuk dalam rangka berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” kata Waketum Kadin Indonesia.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang pernah menjadi Ketua Kadin Provinsi Gorontalo dalam kesempatan itu mengharapkan kepada seluruh anggota dan pengurus Kadin Provinsi Gorontalo untuk dapat mengembangkan berbagai potensi yang ada di daerah.

“Begitu banyak potensi yang dapat dikembangan di Gorontalo, akan lebih baik jika potensi-potensi seperti industri daerah, dikembangkan oleh anggota atau pengurus Kadin Provinsi Gorontalo,” ujar Rusli.

Rusli berharap musprov ini bisa lahir pemimpin-pemimpin yang baik, bertanggung jawab memajukan Kadin dan terterima oleh pemerintah maupun masyarakat Gorontalo.

Musprov IV mengambil tema Kadin Provinsi Gorontalo berupaya memberi kontribusi riil bagi perekonomian Gorontalo dan menjadi rumah bagi pengusaha Gorontalo.

Musprov dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.[KDNi]