Update

8/recent/ticker-posts

Rutan Gresik Melaksanakan Desk Evaluasi Oleh Tim Evaluator MenPAN-RB


GRESIK - Perjuangan Rutan Gresik hampir setahun ini sudah sangat siap ketika kemarin melaksanakan Desk Evaluasi oleh TPN dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). 

Kepala Rutan Kelas IIB Gresik Margono memaparkan perubahan yang telah dilakukan selama hampir setahun ini di Rutan Gresik.

Perubahan yang paling signifikan adalah adanya ruangan SPPT yang berfungsi sebagai layanan 1 pintu. 

"Perubahan atau inovasi yang telah kami lakukan yaitu membuat ruangan yang dapat mempermudah masyarakat untuk mendapat informasi seputar Rutan Gresik dan juga meminimalisir antrian yang terjadi ketika kunjungan." Jelasnya.Pada Selasa (27/10).

Selama hampir 40 menit, Tim Evaluator TPN menanyakan inovasi yang telah dilakukan oleh Rutan Gresik dan belum ada di UPT lain. 

"Selain SPPT barusan, kami juga membuat inovasi yaitu Pentol Gresik yang berfungsi untuk memberikan akses mudah bagi masyarakat yang ingin mendaftar kunjungan tanpa harus antri dan yang kedua inovasi SMS Blast yang fungsinya memberikan informasi layanan kunjungan, larangan gratifikasi pada pegawai, kepatuhan protokol kesehatan COVID-19 dan informasi yang berhubungan dengan Rutan Gresik." Jawab Margono. 

Dengan mantap semua pertanyaan yang di berikan di jawab dengan lancar oleh Margono dan jajarannya. Kemudian Margono menyampaikan kepada jajarannya jangan dulu merasa puas setelah Desk Evaluasi dari TPN 

"Alhamdulillah kita sudah menghadapi Desk Evaluasi dengan lancar, tapi kita tetap harus menjaga kinerja kita kedepannya agar terus stabil dan Rutan Gresik pasti bisa meraih Predikat WBK." Ucap Margono dengan semangat.[HMR.*]