Update

8/recent/ticker-posts

SESTAMA BNPT PIMPIN PELANTIKAN 7 PEJABAT ESELON III & IV DI LINGKUNGAN BNPT

Bogor - Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen TNI Untung Budiharto, secara resmi melantik 7 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. 

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan digelar di Gedung Baladika BNPT, Komplek IPSC, Sentul, Bogor,pada Selasa (27/07) pagi. 

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Nomor 188 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Pada pelantikan pagi ini, turut hadir Inspektur BNPT, Buntoro, Ak., M.Ak., Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT, Bangbang Surono, Ak., M.M., Direktur Kerja Sama Bilateral BNPT, Brigjen Pol. Drs. Kris Erlangga A.W., Direktur Perlindungan BNPT, Brigjen Pol Herwan Chaidir, dan sejumlah pejabat BNPT lainnya. 

Dalam sambutannya, Sestama BNPT mengungkapkan pelantikan ini merupakan bagian dari pembinaan karier pegawai dan pemantapan organisasi.

Diharapkan ketujuh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dapat menjalankan tugas baru yang telah diembankan kepada mereka. 

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat baru yang dilantik, dan segera menyesuaikan diri di lingkungan dan tanggungjawab kerjanya masing-masing. karena pelantikan ini mengartikan bahwa jabatan yang kalian emban telah memiliki peran penting untuk mendukung tugas dan fungsi BNPT agar lebih baik kedepannya,” ujar Untung Budiharto.

Ketujuh pejabat baru yang dilantik ini adalah Kombes Pol Zamri, S.Kom., sebagai Kepala Subdirektorat Intelijen pada Direktorat Penindakan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, AKBP Astuti Idris, S.Sos., sebagai Kepala Subdirektorat Teknologi Informasi pada Direktorat Penindakan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Letkol Marinir Briand Iwan Prang sebagai Kepala Seksi Pengerahan Kekuatan pada Subdirektorat Penggunaan Kekuatan Direktorat Pembinaan Kemampuan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, AKBP Dr. Ikhwanuddin, S.T., M.M. sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Kemampuan pada Subdirektorat Penggunaan Kekuatan Direktorat Pembinaan Kemampuan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Donnie Alimurfie, S.E., sebagai Kepala Seksi Operasi Intelijen pada Kepala Subdirektorat Intelijen Direktorat Penindakan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Dian Eko Rini, S.Pd., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, dan Igor Tanjung Pambuko, S.S sebagai Kepala Seksi Lembaga Non Pemerintah pada Subdirektorat Kerja Sama Multilateral Direktorat Kerja Sama Regional dan Multilateral Deputi Bidang Kerja Sama Internasional BNPT. 

Rangkaian upacara pelantikan dan pengangkatan meliputi pengambilan sumpah jabatan sesuai dengan agama masing-masing, penandatanganan Pakta Integritas, serta penyematan tanda jabatan sesuai dengan jabatan yang diemban. Pembenahan dan pemantapan SDM terus dikedepankan BNPT demi tercapainya tujuan organisasi, yaitu menanggulangi dan mengurangi terorisme di tanah air, serta dapat meningkatkan daya tangkal masyarakat serta efisiensi pencegahan dan Deradikalisasi.[]