Update

8/recent/ticker-posts

Warga Desa Sidodadi-Sidoarjo,Blokir Jalan Desak Pembangunan Perumahan Disetop

Ratusan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Candi memblokir jalan desa/Foto:detik.com

Sidoarjo - Ratusan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Candi memblokir jalan desa,Mereka menuntut pengurukan untuk pembangunan Perumahan Mutiara City dihentikan.

Aksi blokir jalan desa itu didominasi oleh emak-emak,Bahkan ada anak-anak yang ikut menghentikan puluhan truk yang mengangkut sertu, untuk melakukan pengurukan pembuatan perumahan tersebut.

Menurut Sumadji, Ketua RT 09 Desa Sidodadi, aksi spontanitas warga ini dipicu perjanjian antara warga dan pihak pengembang perumahan, yang sudah habis masa berlakunya.

"Perjanjian antara warga dengan pihak pengembang perumahan itu sudah berakhir.Namun masih banyak truk-truk pengangkut material masih melewati jalan desa," kata Sumadji di lokasi, Kamis (22/10/2020).

Sumadji menambahkan, perjanjian itu berlaku selama empat bulan mulai 18 Mei, dan berakhir 18 September 2020. Namun dari pihak pengembang belum melakukan pembaruan perjanjian.

"Sebenarnya tanggal 21 September kemarin ada pertemuan antara warga dan pihak pengembang, tapi hasilnya belum ada kesepakatan," tambah Sumadji.

Di tempat yang sama, Ali Hasan sebagai kuasa hukum warga Desa Sidodadi mengatakan, dalam proses pembuatan Perumahan Mutiara City itu sebelumnya ada semacam perjanjian,Yakni antara warga dan pihak pengembang.

"Karena perjanjian itu sudah tidak berlaku. Maka warga minta perjanjian itu diperbarui. Selain itu juga ada kesepakatan-kesepakatannya juga diperbarui. Sebenarnya sudah ada pertemuan, namun hasil kesepakatan tersebut tidak sesuai saat pertemuan itu," lanjut Ali.

Pantauan detikcom di lokasi, ratusan warga memblokir jalan desa mulai pagi. Puluhan truk pengangkut material pengurukan tidak diizinkan masuk melewati jalan desa,Hingga berita ini dibuat, warga masih memblokir jalan desa.[]


Sumber Artikel : detikcom