Update

8/recent/ticker-posts

Wow,Ternyata Koleksi Motor Presiden PKS yang Baru Banyak Banget


Bandung – Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu terpilih jadi Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman, terpilihnya Ahmad Syaikhu setelah PKS merampungkan sidang musyawarah Majelis Syura (MS), terkait struktur kepengurusan baru periode 2020-2025.

Dari keterangan resmi PKS, proses pemilihan pengurus PKS baru ini berlangsung pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Jawa Barat, Senin, 5 Oktober 2020.

“Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun ke depan," kata Habib Salim dalam pidato sambutannya, yang dikutip dari Viva, Senin, 5 Oktober 2020.

Dia menjelaskan, pelaksanaan sidang majelis syura ini menyesuaikan aturan protokol kesehatan COVID-19. Ia bilang, semua peserta mengikuti swab test terlebih dahulu.

Usai dinyatakan sehat, kemudian para kader wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan.

Presiden PKS : Tetap Jadi Kekuatan Oposisi 

Usai terpilih jadi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya.

Dia mengatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis kepemimpinan nasional. 

Dia bilang PKS harus jadi parpol yang menyuarakan dan membela kepentingan rakyat.

"Kunci keluar dari krisis adalah semangat kebersamaan dan setia pada cita-cita luhur para pendiri bangsa. Konsisten berjuang menegakkan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD NRI 1945 dan ajaran agama. Menjadikan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kepentingan kelompok dan golongannya," kata Syaikhu,

Syaikhu menambahkan, sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat. Kata dia, PKS akan tetap jadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Meskipun PKS di luar pemerintahan, PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat. PKS akan hadir sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah," ujar Syaikhu.

Koleksi Motor Presiden PKS

Mengawali kariernya di PNS sebagai auditor, Ahmad Syaikhu kemudian terjun ke dunia politik. Awal karir terjun ke dunia politik berawal dari tahun 2004 ketika Ahmad dicalonkan oleh PKS sebagai anggota DPRD Bekasi, kemudian menjadi anggota DPRD Jawa Barat, dan menjadi Wakil Wali Kota Bekasi dari tahun 2013 hingga 2018.

Karir politiknya yang moncer tidak membuat Ahmad Syaikhu hidup mewah, menurut data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dilaporkan pada tahun 2019, total harta kekayaan Ahmad sebesar Rp2.924.018.521.

Dari total harta kekayaan hanya Rp388,7 juta berupa koleksi kendaraannya yag terparkir rapih di garasi rumahnya.

Diketahui Ahmad memiliki total 7 unit kendaraan, dua unit roda empat dan lima unit roda dua. Kendaraan roda empat miliknya yakni Honda Freed tahun 2012 yang kisaran harganya RP140 juta, dan Toyota Innova tahun 2010 yang harganya sekitar Rp190 juta.

Sementara koleksi motor yang dimilikinya adalah, Honda Kharisma tahun 2005 harganya sekitar Rp5 juta, sepeda motor Honda (tidak disebutkan model dan tipenya) tahun 2009 harganya sekitar Rp6,2 juta, Honda Vario tahun 2016 harganya sekitar Rp14,5 juta, Honda CBR150R tahun 2014 harganya sekitar Rp12,5 juta, dan Honda Scoopy tahun 2015 yang harganya sekitar Rp10,5 juta.[Sb:100kpj]