Update

8/recent/ticker-posts

500 Prajurit Yon Armed 8/105 Jember Dikirim Perkuat Satgas Pamrahwan di Malut

Jawa Timur - Sebanyak 500 prajurit TNI dari Yon Armed 8/105 Tarik Jember Berangkat ke Maluku Utara. Mereka akan menambah kekuatan personel untuk menciptakan suasana sejuk dan damai di lokasi bekas konflik horizontal.

Persiapan pemberangkatan ditinjau langsung Kepala Staf Umum Mabes TNI Letjen TNI M Herindra di Batalyon Armed 8/105 Tarik.

Mereka akan mulai bertugas yang tergabung dalam pasukan satuan tugas (Satgas) pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) di Malut pada awal desember 2020 mendatang.

"Ini tugas mulia di daerah rawan di Maluku Utara. Ini tugas kita sebagai prajurit TNI dan sudah yang ke sekian kali," ujar Herindra, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, anggota Satgas Pamrahwan nantinya akan bertugas untuk menjaga situasi untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di daerah tersebut, terutama dari konflik kesukuan.

"Daerah ini bekas konflik horizontal dan tentunya harapan kami tidak terjadi hal-hal seperti itu lagi," katanya.

Kepala Staf Umum Mabes TNI ini berharap agar prajurit yang bertugas menjaga nama baik TNI dengan mengedepankan kedisiplinan, kesopanan, tidak memihak kepada salah satu massa yang berkonflik. 

Dan tentunya menciptakan suasana kerukunan untuk menuju masyarakat yang aman dan damai. Selain itu, prajurit juga wajib menerapkan protokol Covid-19 saat menjalankan tugas.[K-V]