Update

8/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 10/Pandrah Imbau Warga Selalu Ikuti Protokol Kesehatan

Bireuen - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Kopda Firdaus bersama Babinsa lainnya  kompak mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Panton Bili Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, Jumat (20/11/2020).

Babinsa Kopda Firdaus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan jaga jarak guna memutus penyebaran Virus Corona.

“Imbauan ini sebagai upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pelaksanaannya di lapangan oleh para aparat tetap dengan cara-cara persuasif, fleksibel dan berlogika,” ungkap Kopda Firdaus.

Menurutnya, saat ini masyarakat perlu terus ditumbuhkan kesadaran agar mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut Babinsa Kopda Firdaus juga mengimbau warga agar lebih aktif menjaga lingkungan desa, pasalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat, apalagi saat ini pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Jadi kami mengimbau warga agar jaga jarak, selalu cuci tangan, hindari keramaian dan pakai masker apabila keluar rumah atau bepergian,” pungkasnya.[dm_Ckd]