Update

8/recent/ticker-posts

DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Melantik Satgas Anti Money Politics dan Dukung Netralitas ASN

TANGSEL - Dalam rangka menciptakan dan membangun suasana demokrasi yang lebih sehat serta bersih, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menggelar Apel Siaga Satgas anti Money Politics dan dukung netralitas ASN, Minggu (22/11).

Selaku Komandan Satgas Apel, Hans Chrisptophter, yang juga Wakil Ketua DPC, dan di hadiri puluhan Satgas.

"Adanya politik bersih dari politik uang akan melahirkan pemimpin yang bersih dan berasal dari rakyat, seluruh jajaran pemerintahan yang sangat netral dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel, sehingga dapat menjadikan Kota Tangsel sebagai Kota unggul", ujarnya.

"Bila memang terjadi pelanggaran-pelanggaran yang berhubungan dengan pemanfaatan uang untuk mendapatkan suara, hal tersebut dapat dicegah dengan adanya Satgas anti politik uang yang pada hari ini dikukuhkan dan dilantik didepan DPP partai dan DPD partai", tegasnya.

Money Politics merupakan bagian dari kejahatan pemilu. karena itu, PDI Perjuangan mengerahkan seluruh Satgas anti money politics di Kota Tangerang Selatan untuk menangkap/melaporkan kepada pihak berwajib dengan bukti-bukti valid siapapun yang mencoba membeli suara rakyat.

Dalam pasal 187 A UU Pilkada menegaskan bahwa baik pelaku maupun penerima uang akan mendapat hukuman pidana paling banyak 6 tahun dan denda 1 miliar.

PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menyiapkan Satuan Tugaa (Satgas) anti money politics untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman, tentram, dan adil.[pdp]