Update

8/recent/ticker-posts

Guna Mencegah bangkit nya Paham komunis Kodim 0102/Pidie Melaksanakan Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal

Pidie- Kasdim 0102/ Pidie Mayor Arm Musani S.PD,.M.Sc.Mewakili Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sontha, S.E,. M.I.P membuka kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal semester II TA.2020 bertempat di Aula Salamuddin Jln. Prof. A Majid Ibrahim desa Lempeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Sabtu (28/11/2020).

Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut "Waspada Komunisme Dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI ", Melalui pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal ini diharapkan Prajurit TNI AD dan KBT senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dini dan deteksi dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal yang terjadi diwilayah NKRI untuk mewujudkan Negara berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 ”.

Adapun dalam kegiatan kali ini materi yang disampaikan mengenai” Bangkitnya Kembali Faham Komunis dan Strategi menghadapi dengan pemateri Pasi Ter Kapten Inf Dwi Santosa dan Materi Perkembangan Faham Radikal di Indonesia” 

Kasdim Kodim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.PD,.M.Sc , menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk memberikan informasi dan analisa yang konkrit terhadap bahaya laten komunis dan faham radikal yang berpotensi merusak kehidupan yang damai demi ambisi-ambisi individu atau kelompok tertentu.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan Harus diingat bahwa catatan sejarah bangsa Indonesia ini telah menorehkan berbagai upaya pemaksaan kehendak oleh kelompok komunis dan faham radikal berbasis agama untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi kelompoknya masing-masing.ujarnya.[Im]