Update

8/recent/ticker-posts

Ini Pesan Serda Firza Babinsa Koramil 02/Samalanga kepada Masyarakat

Bireuen - Babinsa koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen Serda Firza melakukan Komunikasi Sosial terkait protokol kesehatan, di Desa Meuliek  Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen,Senin (16/11/2020).

Masyarakat seperti sudah mulai lupa bahwa Covid-19 masih ada di Indonesia, hal ini terlihat banyaknya aktivitas warga yang mulai tidak menerapkan protokol kesehatan. Untuk tetap mengingatkan masyarakat tentang tetap mematuhi protokol kesehatan inilah yang dilakulan oleh Babinsa Koramil 02 Samalanga.

Kesempatan kali ini Babinsa Desa Meuliek kecamatan Samalanga, Serda Firza melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaanya untuk memberikan pesan dan imbauan positif kepada masyarakat seputar pencegahan penularan Covid-19

"Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos guna memberikan edukasi kepada masyarakat binaan, khususnya,ucap Serda Firza.

Komunikasi sosial (Komsos) Babinsa merupakan sarana untuk membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat, dan kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara Indonesia.

"Dengan memberikan pemahaman terkait virus corona atau Covid-19, saya berharap masyarakat di wilayah binaan, dapat berperan serta menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Komsos dilakukan secara rutin. Dengan hal tersebut seorang babinsa dapat menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat guna membangun kemanunggalan TNI rakyat hingga menangkal berbagai pengaruh negatif di masyarakat binaanya.

"Peran serta masyarakat yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak boleh bergerombol atau menjaga jarak dengan orang lain disetiap aktivitas," pungkas Babinsa Koramil 02/Samalanga.[dm-cd]