Update

8/recent/ticker-posts

Jadi Narasumber Diskusi Tantangan UMKM di Era Digital, Bobby Nasution Bawa Harapan Besar

 

Medan - Calon Wali Kota Mwdsn, Bobby Nasution didaulat menjadi narasumber diskusi terbuka terkait UMKM dan tantangan di era digitalisasi. Kegiatan itu digelar di CBD Polonia, Minggu (22/11).

Pada kesempatan itu Bobby Nasution juga meresmikan mobil Kolabin.id, sebuah wadah digital untuk mengembangkan UMKM di Kota Medan.

Agus Setiawan Ketua Gerakan Milenial Medan sampaikan besarnya suara milenial yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan Kota Medan.

"Hadirnya milenial Bobby Nasution punya aura perubahan. Medan bisa jadi metropolitan dambaan. Kami yakin pada Bobby-Aulia sebagai sosok yang membawa harapan untuk masyarakat Medan," kata Agus.

Kata Agus sebanyak 163 UMKM baru sudah ditambahkan ke Kolabin.id, wadah untuk pengembangan UMKM yang digawe oleh Bobby Nasution. Setelah diresmikan akan jalan lagi untuk mendaftarkan dan membina UMKM.

"Kami akan terus bergerak untuk membantu perjuangan Medan yang lebih baik," tambah Agus.

"Anggota DPRD Kota Medan Robi Barus yang hadir pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa kegiatan ini layak diapresiasi. "Ini sesuai visi-misi calon kita untuk membina, membesarkan UMKM di Kota Medan. Ini harus didukung, dan pelaku UMKM juga pengurusnya kita dengarkan wejangan soal UMKM ini langsung dari ahlinya Bobby Nasution," kata Robi Barus.

Bobby Nasution dalam diskusi terbuka itu turut memuji kiprah Gammat dalam membina dan membantu UMKM.

Terkait UMKM, Bobby jelaskan program Sakansanwira, yakni satu kelurahan satu wirausaha. Kelak akan ada satu sentra usaha yang jadi andalan di tiap kelurahan.

Bobby bercerita dulunya awal buka usaha properti pada 2014 berpikir bahwa jika tidak ada saingan maka akan mudah. Ternyata tidak, bangun perumahan tanpa saingan di sekitarnya malah susah lakunya.

Ketika merek membangun properti di tempat yang sudah ada usaha sama, malah jadi lebih laku.[pdp]