Update

8/recent/ticker-posts

Kabar Baik! DKI Jakarta Bebas Zona Merah Covid-19

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengumumkan Status PSBB Transisi Jakarta (Tangkapan Layar Youtube Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta - DKI Jakarta ternyata sudah bebas dari zona merah pandemi Covid-19, seiring dengan tingginya kasus kesembuhan yang melampaui kasus baru.

Hal tersebut terungkap dalam peta risiko dari situs Covid-19.go.id. Sebanyak 5 wilayah kotamadya memiliki turun dari status risiko tinggi menjadi risiko sedang atau zona oranye.

Kelima wilayah tersebut adalah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Selama berbulan-bulan, kelima wilayah itu masuk dalam zona merah dan tidak berubah. Sementara itu, untuk kotamadya Kepulauan Seribu, memiliki risiko rendah atau zona kuning.

Hingga Minggu (8/11/2020), DKI Jakarta memiliki total akumulasi kasus sebanyak 112.027 kasus dengan 101.707 kasus kesembuhan.

Adapun total kasus meninggal mencapai 2.365 orang. Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 di Jakarta hingga kemarin tersisa 7.955 orang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim kasus Covid-19 di DKI Jakarta lebih terkendali sehigga kapasitas tempat tidur RS banyak yang kosong.

Meski ia tetap menerapkan PSBB dengan memperpanjang PSBB transisi sampai 22 November 2020.

"Berdasarkan data-data epidemiologis selama penerapan PSBB Masa Transisi kali ini, kondisi wabah COVID-19 DKI Jakarta lebih terkendali dan menuju kategori aman," kata Anies dalam pernyataan resminya, pada Minggu (8/11).


Dilangsir dari :CNBC Indonesia