Update

8/recent/ticker-posts

Kakanwil Apresiasi Sinergitas Rupbasan Surabaya dengan Jajaran APH

Jawa Timur - Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono memyempatkan singgah ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Surabaya hari ini (2/11). Kakanwil mengapresiasi kinerja jajarannya itu.

Krismono langsung melakukan inspeksi di setiap sudut kantor yang bersebalahan dengan Rutan Surabaya itu.

Dia disambut Kepala Rupbasan Surabaya Endang Purwati beserta jajaran. Suasana gayeng terasa saat orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Jatim meninjau benda sitaan yang tersusun rapi di halaman belakang Rupbasan.

Dia meminta jajarannya untuk terus melakukan koordinasi dengan Aparatur Penegak Hukum (APH) terkait status benda sitaan.

Jangan sampai berlarut-larut hingga tidak ada kejelasan padahal proses peradilan telah rampung.

"Karena kondisi benda sitaan selama disini harus kita rawat dan kita jaga, sedikit tergores sudah menjadi tanggung jawab kita," tutur Krismono.

Sementara itu, Endang menuturkan koordinasi, kerja sama dan sinergitas dengan jajaran APH telah terjalin dengan baik.

Sebagai salah satu satker yang berada di ibu kota provinsi, pihaknya selalu melakukan “Check and Balance’’ dalam Penegakan Hukum.

"Rupbasan Surabaya harus terus berkolaborasi dan bersinergi intensif agar kondisi benda sitaan dapat kembali dalam keadaan baik/ semula, atau minimal tidak menjadi buruk sebelum dilakukan penyitaan," tutup Endang.[HKJ]