Update

8/recent/ticker-posts

Kapolda Aceh dan Pangdam Tinjau Pelayanan Rapid Test Gratis

ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil dan Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal  TNI Hassanudin SIP MM,pada Minggu (8/11/2020), meninjau langsung kegiatan pelayanan rapid test gratis kepada masyarakat dalam rangka Hari Bakti Kesehatan TNI-Polri di Blang Padang, Kota Banda Aceh. 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi menyampaikan, kunjungan yang dilakukan oleh Kapolda Aceh dan Pangdam IM bertujuan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh panitia pelaksana.

"Dalam kunjungan tersebut, Kapolda dan Pangdam juga melihat langsung hasil setelah dilakukan pemeriksaan rapid test," jelas Kabid Humas. Sebagaimana diketahui, dalam 

rangka Bakti Kesehatan TNI-Polri, Polda Aceh menggelar pelayanan rapid test gratis bagi masyarakat selama dua hari, terhitung mulai tanggal 7-8 November 2020 di Blang Padang, Banda Aceh.

Jumlah Masyarakat yang mengikuti rapid test di hari ke dua ini sebanyak 201 orang. Dari jumlah tersebut 10 orang dinyatakan reaktif dan sisanya 191 orang non-reaktif," jelas Kabid Humas.

"Terhadap masyarakat yang terindikasi reaktif, nanti akan disarankan untuk isolasi diri di rumah dan akan dilakukan pemantauan perkembangannya oleh Tim Peucrok," ujarnya.

"Semoga kegiatan pelayanan rapid test gratis yang digelar oleh Polda Aceh ini bisa bermanfaat terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh," harap Kabid Humas. Tim Peucrok yang terdiri atas TNI, Polri dan Satpol PP, Minggu (8/11/2020), mengantar sembako ke rumah masyarakat yang hasil rapid tesnya reaktif pada pelayanan rapid test gratis yang diselenggarakan Polda Aceh di Blang Padang.

"Adapun yang menjadi sasaran pembagian sembako oleh Tim Peucrok adalah rumah Ibu Yusi di Kajhu, Pak Deny di Kampong Pineung, dan Ibu Laila di Ajun," jelas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono.

Tim Peucrok juga mengantar sembako untuk Ibu Dila, M Thakhiri dan Leo di Kota Banda Aceh.

"Tujuan pembagian sembako tersebut adalah sebagai dukungan dan upaya Tim Peucrok untuk memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang hasil rapid tesnya reaktif supaya melaksanakan isolasi mandiri di rumah," terang Kabid Humas.[TBN]