Update

8/recent/ticker-posts

Kapolda Aceh : Tindak Tegas Pelaku Ileggal Logging


Banda Aceh - Kepolisian Daerah Aceh akan meningkatkan operasi pembalakan liar yang semakin marak di Aceh.

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada menjelaskan operasi tersebut untuk mencari toke-toke yang diduga terlibat dalam ilegal logging tersebut.

"Sasaran operasi kita membidik para cukong yang mendanai masyarakat untuk melakukan pembalakan liar," terang Kapolda Aceh,pada Senin (09/11/2020).

Irjen Pol. Wahyu Widada menuturkan bahwa selama ini jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus sudah maksimal melakukan penindakan terhadap para pelaku pembalakan liar. Namun, penindakannya belum dilakukan secara menyeluruh.

"Penindakannya yang belum maksimal itu dikarenakan belum ada kesadaran masyarakat untuk melaporkan jika terjadi pembalakan liar," tegas Jenderal Bintang Dua

Mantan Kapolda Gorontalo tersebut berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dan kesadaran warga untuk tidak melakukan perambahan hutan yang dapat menimbulkan bencana alam.

"Ilegal logging membawa dampak buruk terhadap kelestarian lingkungan kita dan juga dapat membawa bencana alam seperti longsor, banjir bandang,"tutur lulusan Akabri Tahun 1991.[tbn]