Update

8/recent/ticker-posts

Kapolda Jatim : Jangan Sampai Anggota Terlibat Politik Praktis di Pilkada Tahun 2020

Tuban - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i.,melakukan kunjungan kerja di Polres Tuban dalam rangka Pengecekan Kesiapan Penanganan Covid–19 dan Kesiapan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Tuban, pada Senin(09/11/2020).

Turut hadir bersama Kapolda Jatim dalam kunjungan kerja tersebut Panglima Kodam (Pangdam) V/Brw Mayor Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos, M.M., Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan S.Pi, M.M serta diikuti para Pejabat Utama Polda Jatim.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung oleh oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda berserta Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon, S.E, M.I.Pol dan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., MH.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim mengatakan bahwa jangan sampai ada anggota yang terlibat politik praktis di Pilkada Tahun 2020.

Setiap anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus peka dan diteksi dini dan fungsi intelejen harus berjalan, sehingga setiap permasalah yang terjadi cepat kita selesaikan dan atasi. Jajaran Polri dan TNI harus pelototi betul jika ada konflik maupun kerawanan dinamika sosial politik yang terjadi, jika memang ada maka segera langsung selesaikan agar tidak menjadi besar.

"Tolak ukur keberhasilan kedepan adalah bukan seberapa mampu kita menyelesaikan perkara yang terjadi, seberapa mampu kita menangkap pelaku kejahatan, seberapa mampu kita menangkap pelaku kerusuhan, seberapa mampu kita menangkap pelaku pembakaran.

Namun seberapa mampu kita mencegah hal - hal tersebut supaya tidak terjadi. adapun tujuan saya kesini adalah untuk memantau langsung kondisi covid-19, selain itu juga soal pengamanan saat akan dilaksanakan pilkada serentak di Kabupaten Tuban," tambah Kapolda Jatim.

Telah kita ketahui, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tuban bahwa ada tiga pasangan calon Bupati. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh personel gabungan Polri, TNI dan juga jajaran dari Linmas dan Satpol-PP harus saling bersinergi untuk melakukan pengamanan agar pelaksanaan Pilkada di wilayah Tuban dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif," tutup Kapolda Jatim.[tbn]