Update

8/recent/ticker-posts

Kasdam IM Sambut Kunjungan Tim Deputi V Kantor Staf Presiden Republik Indonesia di Makodam IM

Banda Aceh - Ketua Tim Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI) Jaleswari Pramodhawardani melakukan agenda kunjungan kerja (Kunker) ke Makodam Iskandar Muda, Rabu (25/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., menyambut Jaleswari yang menjabat sebagai Deputi V KSP bidang Politik, Hukum, Keamanan dan HAM. 

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IM menyampaikan tujuan Ketua Tim Deputi V KSP berserta rombongan di Kodam Iskandar Muda guna membahas pembangunan di Provinsi Aceh.


Menurut Pangdam IM, kegiatan ini sangat berkaitan dengan tugas pokok Kodam Iskandar Muda yang mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodam IM memiliki karakteristik yang unik dengan berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. 

"Situasi Provinsi Aceh saat ini secara umum cukup aman dan kondusif, selama 15 tahun pasca perdamaian wilayah Aceh telah banyak mengalami perubahan ke arah yang positif, baik di bidang ekonomi, sosial budaya, politik dan hankam. Dalam kondisi damai semua elemen masyarakat Aceh dapat berbuat banyak dan memiliki peluang bagi peningkatan perekonomian, mutu pendidikan, pembangunan infrastruktur, serta masyarakat dapat terbebas dari rasa khawatir dan bahaya sekalipun,” tulis Pangdam IM.

Lebih lanjut, Kodam Iskandar Muda akan terus mengoptimalisasi sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Aceh dalam rangka mensukseskan setiap program yang dijalankan oleh pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota se-Aceh. 

“Kodam Iskandar Muda selalu berdampingan dengan jajaran Forkopimda, serta komponen bangsa lainnya untuk menggalang spirit kebersamaan, sebagai upaya menciptakan Aceh yang damai, aman, dan nyaman serta sejahtera,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asrendam IM, para Asisten Kasdam IM, Danpomdam IM, dan Kakesdam IM.[dm-ric]