Update

8/recent/ticker-posts

Kunjungan Marathon 11 Titik di Bolmong, Olly: 200 Ribu Lapangan Kerja untuk Bolmong

Bolaang Mongondouw - Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memproyeksikan Bolaang Mongondouw (Bolmong) akan melesat maju, dan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Utara dengan dibangunnya Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

Olly menegaskan, pembangunan Kimong berorientasi pada kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, sehingga akan menyerap banyak generasi muda produktif untuk bekerja.

"Kawasan Industri Mongondow ini kalau jalan bisa 200 ribu orang kerja bisa disitu. Jadi anak-anaknya ibu-ibu tidak perlu takut, tiga tahun kedepan sudah tidak jauh-jauh cari pekerjaan karena 200 ribu orang dapat bekerja di sini,” jelas Olly dalam sambutan di hampir 11 titik acara bersama masyarakat Bolaang Mongondow, pada Rabu (25/11).

Olly menjelaskan, Kimong adalah program yang sepenuhnya dipersembahkan untuk masyarakat Sulut dan generasi muda milenial, agar tidak lagi kesulitan mencari lapangan pekerjaan.

Bersamaan dengan itu, Olly juga memberi perhatian penuh pada sektor pertanian yang terus dibangun.

Bahkan ia menyampaikan kabar gembira saat ini harga kelapa sudah mulai stabil, yakni di kisaran Rp 11.700  per 1 kg. Demikian juga harga cengkeh, ia yakin tahun depan akan naik pesat setelah mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

"Sekarang simpan baik-baik cengkih. Sebab tahun depan cengkih harganya akan naik pesat. Karena kalau sudah tidak ada covid, harganya bisa Rp 120 ribu per kg dibanding sekarang akibat pandemi," jelas Olly.

Di bidang kesehatan, Olly bersama Walikota Kotamobagu membangun RS Rujukan di Kota Kotamobagu yang sangat besar. Hal ini supaya Ibu-ibu tidak jauh jauh pergi ke kota Manado untuk berobat.

Selain itu, Olly juga mewujudkan aspirasi masyarakat Bolmong dengan membangun Islamic Center. Bahkan program ini sudah masuk dalam visi misi Olly Steven untuk segera diwujudkan.

"Tahun depan kita bangun Islamic Center sesuai permintaan masyarakat. Kami sudah siapkan uangnya. Jadi masyarakat di Bolaang Mongondow nanti sudah ada Islamic center," papar Olly.[pdp]