Update

8/recent/ticker-posts

Kunjungan Perdana Kadiv Pemasyarakatan ke Rutan Perempuan Surabaya

SIDOARJO - Usai dilantik pada 12 November 2020, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang baru, Hanibal, langsung melakukan kunjungan ke beberapa UPT Pemasyarakatan yang ada di Jawa Timur. 

Malam ini (20/11), Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya mendapatkan kesempatan tersebut. Didampingi langsung oleh Kepala Rutan, Amiek Diyah Ambarwati, Kadivpas berkeliling melihat kondisi Rutan. Ia juga mengecek kondisi blok hunian yang per hari ini diisi oleh 108 orang. 

Catatan kecil pun diberikan oleh Hanibal, terutama masalah kebersihan dan kerapian. Selain itu, Kadivpas juga menekankan tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Rutan.

"Setiap hari, warga binaan wajib berjemur dan tiga hari sekali kasur-kasur di tiap kamar juga harus dijemur. Tetap terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pesannya. 

Menanggapi hal tersebut, Amiek langsung bergerak cepat memberikan instruksi kepada seluruh pegawai Rutan Perempuan.

"Saya langsung perintahkan kepada semuanya saja untuk memperhatikan dan menindaklanjuti arahan dari Bapak Kadivpas. Mohon kerjasamanya untuk Rutan Perempuan Surabaya yang lebih baik," ujarnya.[RPS_red]