Update

8/recent/ticker-posts

Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta Mengikuti Pengarahan Pelaksanaan Tes SWAB Kepada Pegawai dan WBP

JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta melaksanakan kegiatan Pengarahan Pelaksanaan Tes SWAB secara virtual yang diikuti oleh jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai dari masing-masing bagian melalui aplikasi Zoom Meetings pada hari Senin,(16/11/2020).

Pengarahan tersebut di ikuti oleh Seluruh UPT(Unit Pelaksana Teknis) Pemasyarakatan di Jabodetabek yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral Kementrian Hukum dan HAM RI, dan bertindak sebagai Narasumber   Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat yang mewakili BNPB(Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Didalam Kegiatan tersebut Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto Mengarahkan, bahwa dalam Rangka memutuskan penyebaran Covid-19 yang di khususkan untuk UPT Pemasyarakatan di Jabodetabek, maka akan dilaksanakan Tes SWAB untuk para  Petugas dan WBP(Warga Binaan Pemasyarakatan) yang berjumlah +-35.000 orang.

Dan Dalam kegiatan tersebut juga Direktur Dukungan Sumber Daya Manusia Jarwansah mengatakan bahwa selain dari Pemeriksaan melalui SWAB ,UPT Pemasyarakatan juga harus benar-benar menerapkan Protocoler Kesehatan agar Pencegahan atau Pemutusan Mata rantai Covid-19 benar-benar Efektif.

Kegiatan dilanjut dengan sesi tanya jawab yang dimana sesi tersebut dibuka dengan pertanyaan dari Ka.Lapas Narkotika Jakarta Oga G Darmawan, beliau menanyakan “selain yang tadi bapak jelaskan Lapas Narkotika Juga telah mendapat Penghargaan Penanggulangan Covid terbaik dengan zero Covid di Lapas Narkotika Jakarta, pertanyaan saya, apa saja yang menjadi isu utama atau isu aktual yang bisa kami tingkatkan di Lapas kami untuk menanggulangi penyebaran Covid-19?”ucapnya.

Dalam menanggapi Pertanyaan dari Ka. Lapas Narkotika Jakarta, Jarwansah Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat menjawab bahwa untuk meningkatkan Penanggulangan di UPT Pemasyarakatan, setiap tamu dari Luar harus menerapkan Protocoler Kesehatan sebelum masuk ke UPT Pemasyarakatan Lapas/Rutan  yang di tuju terutama Pelaksanaan 3MMasker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak  yang harus benar-benar di laksanakan dengan benar sehingga dapat menanggulangi Penyebarannya”.

Jarwansah juga sangat mengapresiasi  atas Prestasi Lapas Narkotika Jakarta yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Penaggulangan Covid-19 dengan zero Covid di Lapas Narkotika Jakarta tersebut.[red-DD]