Update

8/recent/ticker-posts

LURIK Dukung Gibran-Teguh, Paguyuban Kusir Andong Siap Wujudkan Surakarta Kota Budaya Modern Tangguh Gesit Kreatif Sejahtera

Surakarta - Deklarasi pendukungan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, Gibran-Teguh terus mengalir. Minggu (22/11), giliran paguyuban Kusir Andong Surakarta menyatakan dukungan mengawal dan memenangkan Gibran-Teguh pada 9 Desember mendatang.

Teguh Prakosa, Cawawali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota paguyuban yang telah mendukung untuk maju dalam pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama Mas Gibran.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, FX. Hadi Rudyatmo ini merupakan upaya bentuk dukungan kepada kusir andong yang mau merawat budaya takbenda.

Keberadaan andong yang tak pernah lekang oleh perkembangan zaman mendapat apresiasi dari Ketua DPC Rudyatmo dan Cawawali Teguh Prakosa, walaupun sekarang tidak menjadi transportasi utama.

"Sebagai budaya takbenda, keberadaan andong tidak dapat dilepaskan dari keberadaan Raja-raja Mataram ini diharapkan kedepannya akan menambah geliat wisata budaya Kota Solo dengan bisa mengikuti perkembangan jaman sehingga tetap lestari", terang Rudy.


Diakhir acara diserahkan secara simbolis "pecut andong" kepada Calon Wakil Wali Kota dan Ketua DPC PDI Perjuangan, sebagai simbol para kusir andong siap mengawal kemenangan Gibran-Teguh.[pdp]