Update

8/recent/ticker-posts

MAN 2 Kota Probolinggo Juara East Java Green Scout Innovation Challenge 2020

Probolinggo - Siswa MAN 2 Kota Probolinggi kembali harumkan nama madrasah dan Kementerian Agama. Di penghujung tahun, mereka mengukir prestasi, meraih Gold Champion East Java Green Scout Innovation Challenge 2020.

Even ini diselenggarakan oleh Kuwarda Jawa Timur bekerjasama dengan Komisi-E DPRD Jawa Timur. MAN 2 Kota Probolinggo diwakili Andini Kuswani Fatiha dari kelas XII IBB.

Kepada Humas, Andini berbagi cerita bahwa kompetisi ini terbagi dalam tiga tahap, dan dimulai sejak Agustus 2020. Seleksi tahap pertama diikuti oleh ribuan siswa siswi SLTA yang berada di Kota Probolinggo, berupa cerdas cermat. 

Tahap pertama ini  memilih 10 peserta terbaik yang akan mewakili Kota Probolinggo, 5 siswi dan 5 siswa. 

"Alhamdulillah, saya terpilih," terangnya di Probolinggo, Jumat (06/11).

Pada seleksi tahap dua dan tiga, peserta terpilih harus membuat proposal bisnis plan serta produk yang sudah dihasilkan. Saat itu, Andini membuat Kue Bolu Waluh.

Alasannya, bahan dasar bolu waluh sangat mudah didapatkan di Probolinggo. Cara pembuatannya juga cukup mudah dan peminatnya banyak.

"Alhamdulillah, proposal dan produk saya mendapat apresiasi dengan Gold Champion. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak madrasah, yang sangat membantu dalam mengikuti lomba ini. Terimakasih atas support nya, pendanaanya dan broadcast video saya kepada seluruh keluarga besar MAN 2 Kota Probolinggo,” paparnya.

Kepala MAN 2 Kota Probolinggo Alfan menyampaikan apresiasi kepada tim Pramuka madrasahnya.

Tim Pramuka MAN 2 Kota Probolinggo sudah sering memperoleh juara di berbagai ajang perlombaan. Alfan berharap capaian ini bisa menjadi penggugah semangat bagi siswa siswi lainnya.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada tim pramuka MAN 2 Kota Probolinggo yang selalu menorehkan prestasi di setiap tahunnya. Kami ucapkan terimakasih juga kepada mbak Andini, semoga sukses selalau. Semoga prestasi ini bisa menjadi penggugah teman-temannya yang lain,” tuturnya.[kma]