Update

8/recent/ticker-posts

Milad ke-108, Presiden Apresiasi Kiprah Muhammadiyah dalam Perjalanan Bangsa

Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada kiprah Muhammadiyah di Indonesia yang telah memberikan banyak karya dan kontribusi dalam perjalanan bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Presiden dalam sambutannya secara virtual pada acara Milad ke-108 Muhammadiyah pada Rabu,18 November 2020.

"Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada persyarikatan Muhammadiyah. Usia yang telah diisi oleh Muhammadiyah dengan banyak karya dan kontribusi, dengan pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh, yang semakin kuat dan kokoh bersama waktu," ujarnya.

Kiprah Muhammadiyah di Tanah Air bermula dari gerakan yang dirintis oleh K.H. Ahmad Dahlan untuk berikhtiar membumikan ajaran Alquran dan hadis ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia secara kontekstual dengan berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat.

Muhammadiyah juga terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat sebagai upaya mereka untuk meningkatkan derajat masyarakat. Jutaan penduduk Indonesia juga telah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah.

"Saya melihat langsung dan merasakan kualitas pelayanan amal usaha Muhammadiyah. Cucu saya pertama dilahirkan di RSU PKU Muhammadiyah Solo mengikuti jejak neneknya menjadi bagian dari Muhammadiyah.Ibu Iriana juga pernah kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta," kata Presiden.

Kepala Negara juga sangat menghargai kerja nyata Muhammadiyah yang di masa pandemi ini turut berupaya mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi di tengah masyarakat. 

Melalui tim khusus Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), pelayanan di 82 rumah sakit di berbagai provinsi, melalui 40 perguruan tinggi, semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui program respons Covid langsung sampai ke akar rumput.*