Update

8/recent/ticker-posts

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danrem Terbaik dalam Upsus Ketahanan Pangan Tahun 2016

Denpasar- kebanggaan Kodam IX/Udayana yang selalu dinahkodai oleh para Pemimpin yang sarat pengalaman dan prestasi.

Seperti saat ini, Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangdam IX/Udayana yang sarat prestasi baik dalam melaksanakan tugas kemiliteran maupun di luar tugas militer.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya pada Rabu (25/11/2020) di Denpasar.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang telah mendharma baktikan dirinya dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat sejak 28 tahun lalu, sebagian besar pengabdiannya pada satuan elit TNI AD yaitu di Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Selain itu, beliau juga dipercaya oleh negara untuk menjadi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI pada Tahun 2014-2016 sebagai Dan Grup A Paspampres, selanjutnya Tahun 2017-2018 sebagai Wadanpaspampres dan selama dua tahun yaitu 2018-2020 dipercaya untuk memimpin Paspampres (Danpaspampres).

“Paspampres adalah satuan pelaksana di lingkungan TNI, dimana personil Paspampres berasal dari prajurit pilihan yang dipilih dari yang terbaik dari segi fisik, mental, inteligensi, postur, dll untuk bertugas menjaga keamanan Presiden Republik Indonesia beserta keluarga. Sehingga ini merupakan sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi Prajurit TNI yang terpilih di pasukan tersebut”, Ujar Kapendam.

Begitu juga komitmen pengabdian yang ditunjukkan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kepada Bangsa Indonesia, saat dipercaya untuk memimpin Korem 074/Warastratama di Surakarta pada 2016-2017.

“Saat menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama, beliau meraih prestasi dengan dianugerahi gelar Danrem terbaik dalam bidang Program Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan Tingkat Nasional Tahun 2016”, ungkap Kapendam.

Prestasi tersebut diraih pada saat mengikuti kegiatan Apel Danrem, Dandim terpusat TA 2016 di Secapaad, Bandung dengan mengusung tema “Melalui Apel Danrem, Dandim terpusat tahun 2016.[PD IX]