Update

8/recent/ticker-posts

Serka Hariri Komsos Bersama Petani Sayuran Hidroponik Bireuen

Bireuen – Babinsa  Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen  Serka Hariri  melaksanakan Komsos tentang budidaya sayuran yang ditanam dengan metoda hidroponik tepat nya di Desa Gelanggang Baro Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.Rabu (25/11/20) 

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air dan lahan yang terbatas.

Terbukti pada saat panen tersebut  sayuran Selada yang ditanam dengan media hidroponik ternyata bisa tumbuh subur dan tentunya sayuran tersebut lebih sehat dan segar karena merupakan sayuran organik.

Ruslan bersemangat untuk berbudidaya menggunakan media Hidroponik, karena cara budidaya yang simpel dan tidak memakan tempat sebagai medianya.

Dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan suport demi kelangsungan usaha budidaya media hidroponik tersebut.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Serka Hariri  sebaik-baiknya untuk mempelajari cara berbudidaya model hidroponik tersebut.

Dengan maksud dan tujuan apabila nantinya usaha yang dilakukan sudah membuahkan hasil bisa sebagai semple/contoh atau modal pengetahuan anggota Koramil 01/Bireuen untuk bisa di publikasikan atau sebagai komunikasi sosial kewargabinaannya. Terlebih bagi warga yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit.[DM]