Update

8/recent/ticker-posts

Siap amankan Suara Gibran-Teguh, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta Bekali 2.462 Saksi

Kota Surakarta - Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta menggelar pelatihan saksi untuk pemilihan kepada daerah yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Pembekalan saksi yang dilaksanakan secara virtual di 5 Kecamatan diikuti setidaknya 1.231 petugas saksi dalam dan 1.231 petugas saksi luar.

Ketua DPC, FX. Hadi Rudyatmo, meminta agar para saksi untuk mengikuti pelatihan dengan baik yang dilaksanakan pagi dan malam hari nanti.

"Pembekalan saksi yang dilakukan kali ini sangat penting. Mengingat, mustahil perjuangan keras sudah kita lakukan akan bisa berjalan dengan optimal, manakala ada yang mengamankan hasilnya di dalam TPS nanti," tegasnya.

Sesuai jargon 'Pemilune Slamet, Wargane Iso Ngliwet' nantinya sebelum tugas di 1.231 TPS, seluruh saksi dari Paslon nomor urut 1, Gibran-Teguh akan menjalani rapid test terlebih dahulu.

Uji tersebut dinilainya sebagai bentuk komitmen pasangan yang diusung PDI Perjuangan dalam menjalankan dan mematuhi protokoler kesehatan Covid-19. Dan masyarakat diminta tidak perlu ragu datang ke TPS.[pdp]