Update

8/recent/ticker-posts

Siswa Suspapen TNI Aplikasi Latihan Teknik Video dan Fotografi di Puspen TNI

Jakarta - Siswa Kursus Perwira Penerangan TNI Angkatan Pertama TA. 2020 melaksanakan Aplikasi Latihan Teknik Video dan Fotografi, bertempat di Pusat Penerangan TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (16/11/20).

Kursus Perwira Penerangan TNI yang diselenggarakan Kodiklat TNI diikuti oleh 14 orang Perwira Pertama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI diterima oleh Letkol Inf Erif Zaglul selaku Kasubbidrenkoorlip Bidproddok Puspen TNI beserta staf Bidproddok di gedung Balai Wartawan Puspen TNI.

Pada kesempatan itu, Kasubbidrenkoorlip mengatakan bahwa Latihan praktek Teknik Video dan Fotografi sangat bermanfaat untuk memberi gambaran kepada Perwira Penerangan (Papen) dalam melaksanakan tugas liputan dan publikasi di satuan masing-masing.

Secara teknis, setiap tugas liputan penerangan dilakukan oleh satu tim liput atau lebih yang terdiri dari kameramen foto dan video dengan dipimpin oleh Perwira Penerangan yg menjadi kepala tim liputan.

Oleh karenanya papen wajib mengerti dan memahami apa tugas yang dikerjakannya di lapangan agar hasil produk liputan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Kursus Perwira Penerangan TNI yang telah berjalan selama dua setengah bulan ini memasuki tahap latihan praktek. Dengan demikian segala ilmu yang telah diterima siswa dalam bentuk teori dapat diaplikasikan dalam praktek seperti pembuatan siaran pers, teknik merekam video dan teknik mengambil foto.[red_PTI]