Update

8/recent/ticker-posts

STA 2021 Jadi Pemacu MRT untuk Lebih Baik

JAKARTA - Penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diraih Kota Jakarta menjadi pemacu bagi PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Ini adalah pencapaian penting untuk modernisasi transportasi yang berkelanjutan di Jakarta. Manajemen MRT Jakarta mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, para operator angkutan publik Jakarta (Transjakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta dalam jaringan Jaklingko) dan tentunya seluruh warga Jakarta pada umumnya atas penghargaan Sustainable Transport Award 2021," ujar Muhamad Kamaluddin, Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Minggu (1/11).

Dikatakan Kamaluddin, penghargaan ini merupakan suatu pencapaian penting untuk modernisasi transportasi yang berkelanjutan di Jakarta.

Keberhasilan Jakarta dalam pencapaian ini tentunya tidak lepas dari upaya dan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dalam menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi dari segala aspek baik secara fisik maupun sistem pembayaran.

"Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penghargaan yang diraih Kota Jakarta, salah satunya lantaran berhasil menciptakan layanan transportasi terintegrasi antara satu moda dengan moda lainya.

Dalam ajang bergengsi dunia tersebut, Jakarta merupakan kota pertama di Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Jakarta bersaing dengan kota-kota lainnya di dunia seperti Adis Ababa, Bogota, Auckland, Braga, Buenos Aires, Frankfurt, Sao Paulo dan lain sebagainya.[bjk]