Update

8/recent/ticker-posts

Tingkatkan SDM, Kodam IM Gelar Sosialisasi SIMAK BMN TA 2020

Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda menggelar Sosialisasi Sistem  Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) Tahun Anggaran (TA) 2020 di aula Bekangdam IM, Banda Aceh (12/11/2020).

Wakil Asisten logistik Kodam IM Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono saat membacakan sambutan Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. menyampaikan sosialisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan kinerja pengawak SIMAK BMN dan penerapan aplikasi SIMAK BMN Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Tujuannya, agar dapat terlaksana dengan lebih efektif, efisien, terbuka, bersaing, transparan, adil, akuntabel dan tidak diskriminatif.

“Pelaksanaan sosialisasi selama satu harian ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan akademis, meliputi teori, pengelolaan dan persediaan dan aset serta latihan keterampilan menginput data ke aplikasi SIMAK BMN tentang pengelolaan dan persediaan barang yang habis dan aset,” kata Waaslog Kasdam IM.

Pangdam IM berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, serta memperhatikan dengan baik setiap instruksi atau materi dan prosedur yang disampaikan oleh instruktur.

“Manfaatkan moment ini sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS jajaran Kodam IM dalam menunjang penugasan,” pesan Panglima.

Kegiatan yang berlangsung dengan berpedoman protokol kesehatan Covid-19 ini turut dihadiri Kabid 3 Evlap BMN Pus BMN Baranahan Kemhan RI Kolonel Laut (T) Bawon Widadi, M.Mar.E, Kasubdit 3C Letkol Laut (KH) Rofii Anshor dan Staf Kemhan PNS III/C Heldy Aria Agusseta, SE.[RK]