Update

8/recent/ticker-posts

92 Perusahaan Otobus di Terminal Pulogebang akan Gunakan Aplikasi Jaketbus

Jakarta - Aplikasi Jakarta Electronic Tikecting System Bus (Jaketbus) di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, siap diluncurkan pada 10 Desember 2020 mendatang.

Kepala UP Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Bernad Oktavianus Pasaribu mengatakan, saat ini aplikasi pesan tiket bus AKAP secara online tersebut sedang dalam penyempurnaan sistem.

"Aplikasi ini tinggal penyempurnaan saja seperti, sistem pembayaran transfer bank atau melalui merchant Indomaret dan Alfamart, kemudian pembayaran scan QRIS dari Bank DKI. Dan aplikasi ini juga disiapkan supaya bisa diunduh bukan hanya di Playstore tapi di App Store juga bisa," ungkap Bernad, Selasa (8/12).

Bernad mewajibkan semua PO bus yang beroperasi di Terminal Terpadu Pulo Gebang bergabung dengan JaketBus. Dia juga memastikan aplikasi ini sudah dapat diunduh dan diakses masyarakat sebelum resmi diluncurkan.

"Ada 92 PO bus di terminal ini. Pada saat di grandlaunching pada tanggal 10 Desember nanti semua PO sudah tergabung. Sebelum tanggal 10 Desember kita upayakan aplikasi sudah bisa digunakan oleh pengguna Android maupun iOS," ucap Bernad.

Untuk diketahui, aplikasi Jaketbus bertujuan untuk mempermudah pelaku perjalanan dalam memperoleh informasi harga tiket dan jadwal bus secara aktual dan transparan. Aplikasi ini menggunakan sistem cashless, artinya semua pembayaran menggunakan uang elektronik.

Apabila sudah dapat diakses untuk umum masyarakat dapat mengisi e-wallet yang tersedia dalam fitur Jaketbus dengan melakukan pembayaran transfer bank atau merchant lainnya.

"Warga yang akan melakukan perjalanan menggunakan bus AKAP dari Terminal Terpadu Pulo Gebang bisa mengetahui harga tiket bus dan terinformasi secara jelas jadwal keberangkatan dari terminal ini, tidak datang kemudian menunggu berjam-jam karena adanya disinformasi," tandas Bernad.[bjt-red]