Update

8/recent/ticker-posts

Bansos 2020 Sudah Mencapai 90 Persen Lebih

Jakarta - Bantuan Sosial (Basos) untuk 2020 sudah berjalan dengan baik karena rata-rata pencapaiannya di atas 90 persen. Masih ada beberapa yang belum tuntas yang diharapkan pada akhir tahun bisa segera tuntas.

Hal tersebut dikatakan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Selasa (20/12/2020).

“Baik bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako yang memang diberikan kepada keluarga penerima yang sudah dilaksanakan sebelum Covid-19 maupun saat Covid-19 terjadi,” kata Menko Muhadjir.

Lanjutnya, kemudian ada bantuan khusus menangani dampak sosial Covid-19 yaitu berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Semua skema ini sudah selesai pada tahun 2020 ini dan serapannya sudah lebih 90 persen.

“Sedangkan untuk PKH serapannya sudah 100 persen. Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako serapan sudah mencapai 100 persen,” kata Menko Muhadjir.[red]