Update

8/recent/ticker-posts

Berjibaku Dengan Lumpur, Babinsa Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

ABDYA - Cara menanam padi yang baik dan menguntungkan tentunya sangat penting diterapkan, apalagi, olahan dari padi atau nasi merupakan bahan makanan pokok untuk orang Indonesia, menanam padi di Iklim Tropis seperti Indonesia juga dapat membuatnya tumbuh sumbur.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Babahrot Kopda Amrizal membantu petani menanam tanaman padi milik kelompok tani Sabee dengan Luas Lahan 27, 5, Desa Blang Raja, Kecamatan Babahrot,  Kamis (24/12/2020).

Tiada alasan bagi Babinsa untuk selalu aktiv berada diwilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Kopda Amrizal membantu petani dalam menanam tanaman padi, hal tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian dan semangat dari Babainsa untuk membantu petani dalam mensukseskan program Swasembada pangan.

Kopda Amrizal yang ikut langsung turun ke sawah membantu petani menjelaskan," Cara menanam padi yang baik dan menguntungkan diperlukan untuk menghindari segala kendala, tentunya selama masa penanaman padi hingga masa panen, banyak kendala yang bisa terjadi seperti serangan hama dan pengelolaan lahan yang kurang tepat.

Kamin selaku Aparat Kewilayahan beserta Instansi terkait yang ada akan selalu akan memberikan pendampingan kepada petani dalam pertanian, dengan harapan dengan adanya pendampingan ini kami beserta para petani yang ada dapat bekerja sama dalam meningkatkan hasil panen padi para petani.

Lanjut Babinsa, Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai.

Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar," Imbuh Babinsa.[red]