Update

8/recent/ticker-posts

Deklarasi Bersama Pilkada Surakarta, Aman, Damai, Bebas Covid-19

Surakarta - Kepolisian bersama Kodim 0735 dan Tim pemenangan pasangan Calon dalam Pilkada Kota Surakarta menggelar deklarasi pilkada aman damai dan bebas Covid-19, Selasa (8/12).

Deklarasi damai yang merupakan bentuk keseriusan dalam mengawal pilkada damai, dan sehat khususnya dalam penerapan protokol kesehatan saat proses pencoblosan dan perhitungan suara di kala pandemi virus Corona.

Penandatangan deklarasi ini di harapkan seluruh pihak yang terlibat dalam proses, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan akan berkoordinasi, saling menjaga kondisi kota Surakarta yang damai serta menerapkan protokol kesehatan dengan berkomitmen.

1. Mengikuti dan mematuhi semua proses tahap pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi perolehan suara sesuai dengan peraturan atau regulasi yang berlaku, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

2. Tidak melaksanakan perayaan kemenangan dengan cara konvoi atau iring iringan, pengerahan massa pendukung atau kegiatan lain yang berpotensi mengakibatkan kerumunan massa, karena kerumunan massa sangat berpotensi terhadap penyebaran virus covid-19 secara masif.

3. Menginstruksikan/memerintahkan para saksi masing-masing pasangan calon di TPS untuk segera kembali ke tempat tinggal masing-masing dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan, setelah selesainya proses penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara di TPS.[pdp-ig]