Update

8/recent/ticker-posts

Dirjen IKP Meluncurkan Website djikp.kominfo.go.id

Jakarta - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Widodo Muktiyo, meluncurkan website www.djikp.kominfo.go.id melalui siaran virtual pada Selasa (8/12/2020).

"Hari ini saya luncurkan website www.djikp.kominfo.go.id sebagai media untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang apa yang sedang dan akan dilakukan Kominfo," ujar Widodo Muktiyo.

Adanya website ini, lanjut dia, akan membuat masyarakat semakin memahami setiap kebijakan maupun program strategis yang dilakukan. Dampaknya, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap setiap upaya pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya.

Dengan begitu, setiap kebijakan pemerintah yang dilakukan dapat sepenuhnya didukung oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Sinergitas dari setiap individu tentunya sangat penting dalam menyukseskan program pemerintah yang diimplementasikan.

"Membantu masyarakat supaya mengerti apa yang dikerjakan pemerintah kedepannya," tuturnya.

Seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat, maka dapat dipastikan akan berdampak kepada citra instansi secara menyeluruh. Pandangan positif kepada instansi terkait akan membuat integritas dan kredibilitas menjadi semakin baik di persepsi masyarakat.

"Ini juga meningkatkan citra lembaga kita, sehingga setiap informasi yang disiramkan kepada masyarakat dapat dipercaya sepenuhnya," katanya.

Widodo meyakini, adanya situs daring ini akan membuat penyebaran informasi terkait kinerja pemerintah dan instansi lainnya semakin masif. Sehingga, ruang digital dalam negeri dapat dipenuhi oleh pesan-pesan positif yang membawa semangat optimisme.

"Merespon berbagai situasi di masyarakat dan kita terus bergerak mencari solusi solusi terbaik mengatasi persoalan komunikasi di negeri ini," pungkasnya.[i.p]