Update

8/recent/ticker-posts

Gubernur Aceh Terima Kunjungan Silaturahmi Tim Redaksi Metro TV

Banda Aceh - Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima kunjungan silaturahmi tim redaksi Metro TV nasional yang dipimpin Pemimpin Redaksi Arief Suditomo di Pendopo Gubernur Aceh, pada Rabu (23/12/2020).

Kunjungan itu dilakukan untuk membahas sejumlah potensi Aceh yang menarik untuk diekspos dalam upaya menunjang pembangunan dan kemajuan provinsi yang terletak di bagian paling barat Indonesia itu.

Gubernur Nova pada kesempatan itu didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kamaruddin Andalah, Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani dan Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati.

Sementara tim redaksi Metro TV dipimpin Pemimpin Redaksi (Pimred) Arief Suditomo, Wakil Pimred Budiyanto, Kepala Desk Nasional Metro TV Moh. Hafizni, Kepala Stasiun Metro TV Aceh Nursafri dan Manager Marketing Rudi Sanjaya.

Gubernur Nova menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari salah satu media televisi terbesar di Indonesia itu.

Gubernur dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu menyampaikan, banyak hal tentang Aceh yang masih memerlukan penjelasan utuh agar publik tidak salah menilai Aceh. “Seperti soal penerapan Syariat Islam di Aceh,” ujar Gubernur Nova.

Menurut Gubernur, Syariat Islam yang berlaku di Aceh tidak sekeras anggapan sejumlah pihak luar. Syariat Islam di Aceh juga dijelaskan sama sekali tidak radikal.

Bahkan dalam praktiknya, kata Gubernur, Aceh sangat menghargai pemeluk agama lain yang merupakan minoritas di Aceh.

“Puluhan tahun Aceh didera konflik bersenjata, tetapi tidak ada satupun rumah ibadah agama lain yang menjadi korban,” kata Gubernur.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas berbagai potensi wisata hingga geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menarik untuk diketahui publik.[ip_re•d]