Update

8/recent/ticker-posts

Irjen Petrus Golose Dilantik Jadi Kepala BNN

Jakarta - Selain melantik Menteri dan Wakil Menteri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Petrus Reinhard Golose dan Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Hartono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Presiden tentang pengangkatan Kepala BNN dan Kepala Badan Restorasi Gambut.

Presiden Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan Kepala BNN dan Kepala BRG.

Irjen Petrus menggantikan Komjen Heru Winarko yang pensiun Desember 2020. 

Petrus Golose yang merupakan Pati Bareskrim Polri sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bali.

Pria kelahiran Manado 27 November 1965 ini menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL) pada 1988. Ia menyelesaikan pendidikan S1 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian pada 1998 dan menamatkan Program Magister Manajemen pada tahun 2002. Ia juga peraih gelar Doktor Kajian Ilmu Kepolisian pada 2008.

Beberapa jabatan pun pernah diemban diantaranya sebagai Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Petrus pun pernah menjabat sebagai Kepala Unit V IT & Cybercrime Bareskrim Polri.

Petrus termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Densus 88 Antiteror, yang melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur pada 9 November 2005.[red_ip]