Update

8/recent/ticker-posts

Kapolda Aceh Harap Kelompok Sadar Kamtibmas Bisa Bantu Minimalisir Kejahatan Serta Edukasi Warga Soal Prokes

Banda Aceh - Kepala Kepolisian Daerah Aceh (Kapolda Aceh) Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. terus mengajak kepada masyarakat agar terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19. 

Pernyataan tersebut disampaikan melalalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakapolda Aceh Brigjen. Pol. Drs. Raden Purwadi, S.H. pada pengukuhan pengurus kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Mapolda Aceh.

Dalam sambutan tertulisnya, Kapolda mengatakan bahwa kehadiran kelompok sadar kamtibmas tersebut diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19.

Selain itu, Kapolda juga mengharapkan kehadiran kelompok sadar kamtibmas bisa membantu tugas kepolisian mengantisipasi kejahatan di tengah masyarakat yang semakin hari cenderung meningkat. 

Lanjut Kapolda, kelompok sadar kamtibmas miliki tugas serta tanggung jawab mengamankan diri sendiri dan lingkungan secara swakarsa.

Serta mengajak masyarakat sekitar turut serta dalam penyelenggaraan keamanan yang berpedoman pada sistem keamanan swakarsa.[tbn13/12]