Update

8/recent/ticker-posts

Kapolda Jatim Pimpin Apel Pemberangkatan BKO Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

Surabaya - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., memimpin kegiatan Apel pemberangkatan BKO pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jatim, Senin(07/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut diantaranya para Pejabat Utama Polda Jatim, serta diikuti sebanyak 740 personel yang akan melakukan penebalan PAM TPS.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa dalam rangka PAM pemungutan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, di Jawa Timur akan dilaksanakan 19 Kabupaten/Kota dengan 48.607 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Oleh karena itu personel yang diturunkan pun mencapai 120 ribu yang terdiri dari 15.539 personel dan TNI 5.681 personel, dan Linmas sebanyak 99.351 personel. Jumlah itu nantinya akan disebar ke seluruh daerah yang terdapat TPS, melaksanakan pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020.

"Selain itu dalam rangka mengantisipasi kontigency Polda Jatim juga telah mempersiapkan, 3 SSK Disamapta dan 12 SSK Disamapta Satbrimob Polda Jatim yang nantinya akan ditempatkan sesuai dengan Rayonisasi. Saya sangat mengapresiasi kepada semua personel Polda Jatim atas semangat, loyalitas kinerja dan pengabdiannya dalam melakukan pengamanan PIlkada serentak tahun 2020," tambah Kapolda Jatim.

"Pilkada serentak tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pilkada tahun ini bersamaan dengan Pandemi Covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada semua anggota tetap harus memperhatikan kondisi tubuh, menerapkan protokol kesehatan jangan ragu untuk memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutup Kapolda Jatim.[t_bn]