Update

8/recent/ticker-posts

Kemenkumham,Tahun 2021 Semangat Baru Bekerja Maju

Jakarta - Tahun 2020 sudah di penghujung, dan tahun 2021 sudah di pelupuk mata. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto mengatakan semangat dan cara bekerja pada tahun 2020 harus terus dilakukan, bahkan lebih maju lagi.

“Di tahun 2021, kita sudah menyiapkan rancangan-rancangan pemikiran untuk kinerja yang maju,” kata Bambang saat menjadi inspektur apel secara daring, Senin (28/12/2020) pagi.

Namun untuk bisa meraih kinerja yang maju tersebut, kita harus membongkar cara bekerja yang lama, seperti menunda pekerjaan, tidak melakukan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi.

“Ini yang harus kita tinggalkan,” ujar Bambang di Lounge Pengayoman.

Cara yang paling tepat untuk bisa meraih semuanya adalah dengan bekerja maju. Menurut Bambang, bekerja maju berarti pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan cepat, harus mampu kita kerjakan dengan cepat.

“Koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi harus kita lakukan dengan baik, sehingga bisa mendapatkan target yang ingin kita capai,” kata Bambang.

Mengenai pelaksanaan anggaran, lanjut pria yang pada akhir bulan lalu baru saja merilis buku ‘BRS: Pada Suatu Masa’, seluruh penyerapan anggaran pada masing-masing unit utama rata-rata sudah diatas 94 persen.

“Tentunya (kinerja) ini adalah hal yang membanggakan, seperti diketahui pada tahun 2020 ini kita mengalami masa pandemi, namun kita tetap berkinerja maksimal,” kata Bambang.

“Terima kasih kepada para pimpinan tinggi unit utama yang sudah me-manage kegiatan-kegiatan pada seluruh unit utama. Semoga apa yang kita capai pada tahun ini bisa memberikan kontribusi meraih kinerja anggaran yang terbaik pada tahun 2020,” tutupnya.[red_khm]